Searching...
Friday, January 8, 2016
4:22 PM 1

5 Artis wanita paling cantik Indonesia yang murtad demi cinta kekasih

Sejumlah artis cantik Indonesia murtad alias pindah agama dari Islam ke Kristen karena mengikuti agama suaminya. Hingga kini, tak kurang dari 5 artis cantik Indonesia murtad demi cinta.

Berita artis cantik murtad paling heboh datang dari Asmirandah. Artis yang didik menjadi penganut agama Islam yang taat sejak kecil, pindah ke agama Kristen mengikuti keyakinan suaminya, Jonas Rivanno.

Fenomena artis Indonesia murtad menjadi berita heboh di Malaysia. Salah satu media online yang mengulas panjang lebar soal artis Indonesia murtad adalah mynewshub.cc. Di portal tersebut, berita artis Indonesia murtad menjadi trending topik.

Portal mynewshub mengulas bagaimana kisah asmara Asmirandah dengan Jonas Rivanno hingga menikah pada 17 Oktober 2013. Media ini juga memberitakan bahwa orang tua Asmirandah sangat kecewa dengan keputusan anaknya pindah agama.

Mynewshub menyebutkan bahwa sejak Asmirandah murtad, ia langsung jatuh miskin. Rumahnya di Cibubur dijual. Asmirandah dan suaminya pun tak pernah lagi mendapat tawaran mengisi acara di layar kaca hingga akhirnya Asmirandah dan Jonas memilih menjadi penyanyi gereja.

Inilah 5 artis cantik Indonesia yang murtad karena mengikuti jejak suaminya.

1. Asmirandah 



Artis cantik satu ini memilih keyakinan suaminya Jonas yang beragama Kristen. Mantan kekasih Dude Harlino ini awalnya memeluk agama Islam. Namun setelah menikah, Anda –demikian sapaan akrab Asmirandah– memilih mengikuti agama Jonas Rivano.

2. Nafa Urbach 



Nafa Urbach juga membuat heboh dengan keputusannya kembali memeluk agama Kristen. Pasalnya sebelum memutuskan menjadi mualaf atau masuk agama Islam, Nafa Urbach diketahui beragama Kristen.

Setelah putus dari mantan kekasihnya Primus Yustisio, Nafa melabuhkan hatinya kepada Zack Lee yang kini menjadi suaminya. Nafa Urbach pun mengikuti keyakinan suaminya yang beragama Kristen.

3. Pinkan Mambo 



Penyanyi Pinkan Mambo juga murtad setelah menikah dengan bule dan pindah ke Amerika Serikat. Ayah Pinkan Mambo, Youke Mambo, tak mempersoalkan anaknya pindahnya keyakinan.

Ibunda Pinkan, Deetje menduga puterinya berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen karena suaminya seorang Kristen. Namun, hal itu dibantah oleh Youke Mambo.

“Menurut saya itu info yang keliru. Sejak cerai dengan Sandy Sanjaya, memang dia sempat dekat dengan seorang pria yang berbeda keyakinan. Tapi dia pindah keyakinan bukan karena mengikuti keyakinan suami,” ujar Youke, Senin (27/9).

4. Rianti Cartwright



Bintang film Ayat-Ayat Cinta, Rianti Rhiannon Cartwright yang akrab disapa Rianti pindah agama secara diam-diam dari Islam ke Kristen sebelum menikah dengan suaminya saat ini.

Wanita cantik yang memerankan karakter Aisha, istri Fahri dalam film Ayat-Ayat Cinta itu disebut-sebut dibaiat di Gereja Old St. Patrick, New York, Amerika Serikat pada 17 September 2010. Namun, sampai sekarang Rianti masih belum mau berbagi tentang status agama terbarunya itu.

5. Happy Salma 



Aktris Happy Salma dikabarkan memeluk agama Hindu setelah menikah dengan kekasihnya, Tjokorda Bagus. Upacara konversi agama itu dilakukan di Sudhi Wadani di Villa Ibah, Ubud pada September 2010.

Sudhi Wadani adalah upacara dalam Hindu sebagai pengesahan ucapan atau janji seseorang yang secara tulus ikhlas dan hati suci menyatakan untuk menganut agama Hindu. Upacara yang dilakoni Happy Salma selama satu hari penuh itu merupakan salah satu syarat yang harus dijalani bila seseorang ingin menikah menggunakan adat Hindu.

Sumber: kabarhikmah

1 comments: